Blogger-Info © 2014 | Facebook Twitter Google+
Powered By : Blogger

Selasa, 21 Oktober 2014




Pada suatu ketika dimana nilai keadilan sedang di pertayakan.

saat sedang daadakan ujian semester.adi dan wisnu duduk sebangku,erista dan


jenia duduk sebangku di depannya.sementara itu zuhdi duduk sendirian


di samping tempat duduk wisnu.



Kala itu, mata pelajaran yang sedang di ujian kan adalah


pelajaran bahasa Indonesia.semua murid terlihat kebingungan dan


memperlihatkan raut paut melihat kerumitan soal nya.


kemudian terjadilah percakapa antara mereka yaitu : adi,juhdi,


wisnu,erista,dan jenia.







Wisnu : jen gue minta jawaban soal nomer 5 dan 6 !



JENIA : a dan c



Erista : kalau soal nomor 10,11,dan 15 jawaban nya apa wis ?



Wisnu : 10 A , 11 D , nomor 15 gue belom !



Adi : huss,jangan kenceng-kenceng nanti guru nya dengar.



Erista : soalnya sulit sekali,masih bayak yang belom gue kerjakan.



Mereka berempat saling menyontek satu sama lain seperti pelajaran lain nya.


tapi tidk


dengan juhdi ia terlihat lireks dan mengerjakan soal ujian


sendiri tanpa menyontek.



Wisnu : jud loe sudah selesai ?



Juhdi : belum,tinggal 3 soal lagi



Wisnu : gue minta jawaban nomor 15 sampai 20 zud !



Juhdi : tidak bias wis.



Wisnu : kenapa ? kita sahabat jud kita harus kerja sama .



Jenia : iya zud , kita harus kerja sama



Adi : iya,kau kan yang paling pintar di sini zud.



Erista : tapi bukan kerja sama seperti in teman-teman.



Juhdi : menyontek atau pun member contekan adalah hal buruk,yang dasarnya sama.


saya


tida mau mencontek karna dosa.begitu pula memberi cotek ke kalian.


saya minta maaf.



Erista : tapi saat ini,sangat mendesak zud.



Jenia : iya jud bantu kami.



Juhdi : tetap tidak bisa.



Adi : ya sudah biarkan urus saja dirimu sendiri zud.dan kami uru diri kami sendiri.


(marah dan kesal)



Wisnu lalu mengeluarkan buku dari kolong bangku nya secara diam-diam,


kemudian melihat


jawaban di dalam nya lalu erista menanyakan hasil nya.



Erista : bagaimana wis ? ada tidak ?



Wisnu : ada 15 a , 16 d , 17 d , 18 b ,19 a , 20 c



Karna suara wisnu yang aga terdengar keras guru pun mendengar nya dan menghampiri


mereka berempat.



Guru : kalian ini,mencontek terus keluar kalian .



Mereka berempat dihukum dilapangan,tuk menghormat tiang bendera.



Wisnu:gue gak nyangka akan seperti ini



Jenia:gue juga tidak menyangka akan dihukum



Erista:seharusnya kita belajar ya….



Adi:iya zuhdi bnar



Wisnu:disaat seperti ini bru kita menyadarinya….?



Erista:gue menyesal



Adi,jenia,dan wisnu:gue juga



Setelah itu zuhdi keluar dri kelas menghampiri mereka.


kemudian zuhdi ikut berdiri


hormat seperti yang lain.



Jenia:knapa zud loe dihukum jga…?



Zuhdi:tidak ,saya ingin menjalani hukuman seperti kalan juga,,,,,?kita kan


sahabat,saya ingin kita berdamai.



Erista:gue berharap ini menjadi pelajaran untuk kita semua.



Jenia:dan tidak kita ulangi lagi.



Adi:kita sahabat sejati.



Kemudian mereka semua menjalani hukuman dengan suka,rela dan penuh


kebahagiaan.mereka berkeyakinan bahwa perahabatan akan mengalahkan energi negatife,


dan dengan persahabatan,,


meraka percaya semuanya akan menjadi lebih baik….






Sekian drama dri kami,,semoga terhibur dan bermanfaat untuk kalian semua…..:-)

Terima Kasih telah membaca Catatan di atas,

★ yang Di buat : Pada hari ★ Selasa, 21 Oktober 2014 ★ Pukul : ☞ Dengan Judul : ★

Sahabat sejati

★ Penulis :
Perlu di Ketahui:
 Catatan ini di buat oleh Operator Warnet COPAS dari
Dokumen Microsoft Office Word (Tugas Pengunjung Warnet),
yang kebanyakannya sudah langsung di Print Out,,
Catatan ini Hanya untuk Archive Data/Dokumen
dari para Pengunjung Warnet,
ada juga Data dari Hasil Kerja Operator
dalam melayani Konsumen yang datang,
hanya sebagai Bahan dasar Pengerjaan Tugas,
bilamana suatu saat nanti di butuhkan kembali,
dan sebagai Bahan Pembelajaran untuk Semuanya.
                        
Semoga bermanfaat..(^_^)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook

DAFTAR ISI
Total Kunjungan